Senin, April 11

4 Tips memilih warna cat tembok untuk dapur

Tidak jarang kita harus berpikir berulang kali terutama saat ingin menentukan warna cat tembok yang sesuai untuk interior ruangan, salah satunya pada dapur. Tentunya hal ini bukanlah masalah besar jika Anda mengerti sedikitnya 4 hal utama yang layak untuk dipertimbangkan ketika memilih warna cat. Berikut ini akan kami uraikan keempat hal tersebut :

1. Pilihlah warna cat tembok yang sesuai dengan warna lantai.

Warna cat pada dinding dapur adalah salah satu ruangan dimana Anda bisa lebih kreatif untuk memilihnya. Salah satu elemen penting yang harus dipikirkan adalah warna dinding sedapat mungkin sesuai dengan warna lantai. Dengan padu padan yang tepat antara dinding dan lantai, akan memberikan nuansa yang lebih maksimal bagi ruangan tersebut.

2. Periksa kembali gambar layout dapur Anda.

Sebelum terburu – buru memutuskan warna cat, ada baiknya Anda buka dan periksa kembali gambar desain dapur Anda. Apakah gaya desainnya lebih terbuka atau gaya yang lain? Jika kebetulan lebih terbuka, Anda dapat mencoba mengecat dinding dengan dua warna yang berbeda sehingga akan menonjolkan sisi dinding tertentu pada ruangan tersebut.

3. Lakukan riset ringan.

Yang dimaksud dengan riset ringan adalah Anda dapat meluangkan waktu untuk mengamati arah jatuhnya cahaya pada ruangan memasak ini sepanjang hari. Saat pagi, siang dan sore hari. Analisa pada sisi dinding yang mana, cahaya lebih sering terpantul. Dengan cara demikian, Anda dapat dengan mudah memutuskan untuk dinding yang lebih sering terkena cahaya maka warna cat tembok yang gelap dapat digunakan. Sedangkan pada sisi dinding yang minim terkena cahaya, gunakanlah warna cat yang lebih terang.

4. Bandingkan warna cat dengan gaya lemari.

Perabotan di ruangan memasak Anda bukanlah barang yang murah, sehingga Anda pasti tidak ingin jika justru pemilihan warna cat dinding yang salah akan menenggelamkan perabotan itu. Pilihlah warna cat tembok yang sesuai dengan warna perabotan dapur Anda. Sehingga tampilan interior ruangan secara keseluruhan akan tampak lebih cantik.

1 komentar:

  1. dari web developer perspective:
    Fontnya diganti. susah dibaca.

    image gallery nya coba pake Lightbox deh.
    http://lokeshdhakar.com/projects/lightbox2/

    overall, very good implementation from fresh idea.

    BalasHapus